Kamis, 12 Agustus 2010

UNIFIL dari INDONESIA

Sebelumnya aku memang gag pernah tau dan gag pernah mau tau apa yang bukan urusanku, apalagi tentang perpecahan di negara lain, mungkin aku hanya sekedar tau ada perang di negara ini, ada pertikaian di negara itu, tapi aku gag tau bahwa indonesia punya peran dalam membantu mengentaskan pertikaian di negara-negara yang bermasalah.

karena seseorang yang aku tidak bisa sebutkan namanya, dia yang akhirnya membuat aku tertarik untuk tau tentang itu,,

LEBANON...
yapz,, sebelumnya aku tidak tau banyak tentang negara itu bahkan pertikaian disana (mungkin sampai saat ini juga masih gag tau banyak siy.. hehehehhe)
tapi setidaknya aku bisa mengalihkan perhatianku kesana..

UNIFIL
apaan sich UNIFIL itu...??
aku nggak tau...
tapi aku tertarik buat cari tau apa itu UNIFIL
yapz... UNIFIL adalah
United Nations Interim Force in Lebanon (Pasukan Penjaga Perdamaian)
Indonesia kita tercinta bisa mengirimkan pasukan penjaga perdamaian ke Lebanon

Setiap tahunnya Indonesia mengirimkan pasukan penjaga perdamaian ke Lebanon, dan biasanya masa penugasan pasukan Indonesia itu adalah yang paling lama dibandingkan masa penugasan pasukan dari negara lainnya.
Salah satu kelebihan yang dimiliki pasukan Indonesia didalam pelaksanaan tugas misi perdamaian di Lebanon adalah kedekatannya dengan penduduk lokal. Mereka bisa mengajarkan tari poco-poco disamping juga belajar tarian rakyat Lebanon, sehingga tanpa ragu-ragu kami membuat Friends of Indonesia bagi siapa saja, entah itu penduduk atau siapapun dan terbuka untuk segala umur, tetapi kebanyakan adalah para anak-anak muda.
Pasukan Indonesia bisa sangat diterima oleh masyarakat Lebanon karena beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh pasukan dari negara-negara lainnya. Seperti misalnya dalam hal sopan santun, dimana setiap bertemu dengan penduduk, pasukan Indonesia selalu tersenyum dan menyapa.
Kemudian pasukan Indonesia juga membaur secara sosial dengan mengajarkan penduduk setempat untuk menari, berbahasa Inggris, mengoperasikan komputer, dan juga bahasa Indonesia.
Disamping itu para prajurit Indonesia juga diberikan kesempatan untuk bersosialisasi didalam menjalankan ibadah, baik yang Muslim maupun non- Muslim. Melalui pendekatan-pendekatan seperti itulah, maka pada akhirnya pasukan Indonesia sangat diterima oleh masyarakat Lebanon, termasuk dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya, seperti menjaga kebersihan, dan selalu menghadiri undangan dari kalangan manapun.

woouw keren dan aku kasih 4 jempol buat UNIFIL dari indonesia.
teruslah berjuang..
we Love you... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar