Sabtu, 14 Agustus 2010

Merayakan ke-SUKSES-an dengan belajar ber-SYUKUR

iseng-iseng nih aku mikir, apa aku udah jadi orang yang sukses...???
kayanya aku belum jadi orang yang sukses karena aku ngerasa aku belum bisa dapet apa yang aku harapkan, misalnya: aku belum bisa cari uang sendiri, aku belum bisa jadi mahasiswi teladan, aku belum jadi orang kaya, aku belum bisa buat orangtuaku bangga karena punya aku (kayanya udah sih walo dikit, tapi biar keren gitu, hehhehe narsiz mode: On) aku belum ini , aku belum itu banyak deh pokoknya.
Tapi ternyata SAYA KELIRU. Bukan itu makna sukses yang sebenerya.
Memang setiap orang mengartikan kata SUKSES berbeda-beda menurut versi mereka masing-masing.

Setiap orang selalu merayakan kesuksesan mereka dan itu kesuksesan besar seperti menang Tander, Lulus masuk PTN, sukses dalam bidang bisnis, sukses dalam bidang pendidikan. Memang benar mungkin apa yang kita rayakan itu adalah bentuk dari rasa bersyukur kita. Tapi apa kita semua ingat akan adnya kesuksesan kecil...??? aku rasa hanya sedikit orang yang merasakanya dan merayakan kesuksesan kecil.

Sebenernya setiap hari kita udah meraih kesuksesan, tapi kita gag pernah menyadari itu.
Justru sukses-sukses kecil itulah yang sering membahagiakan kita tanpa kita sadari betapa besar maknanya.

Pernahkah kita mendapat SMS ataupun ucapan ”i love u” ”aku sayang kamu” ”hati-hati yah disana” ”jaga kondisi ya” ”beri kabar secepatnya kalau udah baik-baik aja”
Pasti pernah kan,,,?? Entah dari pasangan, anak, teman, atau orang tua. Apa kita menyadari bahwa itu adalah sebagian kesuksesan yang kita raih yang mempunyai makna besar walau hanya kata-kata sederhana...?? sepertinya gag. Kalian tau, bahwa saat itu kita udah meraih kesuksesan sebagai orang yang diperhatikan oleh orang-orang yang menyayangi kita. Besar sekali maknanya dan harusnya kita ber-SYUKUR dan selalu menyadari itu walau itu hal kecil.

Kita sebagai manusia kebanyakan yang hidup suka-suka sendiri tanpa sadar bahwa kita diberi kehidupan oleh ALLAH, kita diberi fasilitas yang gratis oleh ALLAH di bumi ini berupa oksigen yang membantu kita untuk terus bisa membantu pernafasan kita. Sadarkah kita bahwa kita udah meraih sukses lagi sebagai makluk yang dicintai oleh ALLAH, namun justru kita menganggap bahwa itu bukan hal yang luar biasa.

Masih banyak kesuksesan-kesuksesan kecil yang belum kita rayakan dengan bersyukur kepada sang pemberi nikmat. Mulailah untuk memandang semuanya secara jeli dan kita akan menyadari bahwa sebenarnya kita adalah orang yang sering meraih ke-SUKSES-an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar