Jumat, 13 Agustus 2010

"pengen" bisa kok bersahabat dengan Sederhana

selain makhluk sosial, manusia adalah MAKHLUK YANG SULIT MENAHAN KEINGINAN
benaaar...???
tentu donk..
setiap manusia punya keinginan masing-masing. Dari keinginan yang sederhana sampe keinginan yang muluk-muluk.
tapi apakah kita semua sadarbahwa keinginan bisa menghancurkan diri kita sendiri.
yapz pasti banyak yang menyadari akan hal itu.

mengingat kata seorang guru agama ku tercinta Bu Alifah
"ingat...!!! utamakan KEBUTUHAN yang PENTING daripada KEINGINAN"
sumpaaah dahsyat kata-kata itu buat aku
sejak saat itu aku mulai sadar dan bisa membedakan apakah itu kebutuhan atau keinginan.
kata-kata itu yang jadi panutan buat ku sampai saat ini dan mungkin akan aku bawa sampe udah nikah ntar kali yaaah... (hehehehhehe mo nikah kapan buuk)

dari kata-kata itu aku mikir.. bener yah,,, kalo kita nurutin keinginan pasti gag akan ada abisnya.
misalnya aja Gadget,,semakin hari semakin aja ada yang baru
yang ini lah yang itu lah,,,

banyak orang disekitarku yang mungkin masih sangat sulit buat nahan yang namanya keinginan..
lagi musim ini eh pengen ini, lagi musim itu eh pengen itu dan terkadang mereka gag memikirkan manfaat baik atau buruknya...
yapz.... aku gag mau jadi seperti mereka...
aku gag muna' kadang aku juga sering pengen ini itu,, tapi aku muzti bisa-bisa membatasi diri biar gag terlalu terhanyut dan bisa tenggelam gara-gara keinginanku.

pernah niy ada temen yang lagi pengn-pengennya BB gara-gara gy musim BB nanya ke aku
"Ta' kamu gag pernah ta pengen ini itu...???"
helooow cuman manusia yang gag normal yang gag punya rasa ingin...
aku cuman jawab "yah pernah siy pengen, tapi aku musti sadar sama apa yang aku pengen."

aku akan jadi orang yang sederhana.
KESEDERHANAAN itulah yang aku pegang selama aku hidup sampai saat ini.
Gadis yang hidup dalam kesederhanaan, gadis yang hidup dalam kesederhanaan, gadis yang dibesarkan dalam kesederhanaan, gadis yang di didik untuk hidup dalam kesederhanaan agar bisa memandang keterpurukan.

dari SMP aku udah memandang apa sih kesederhanaan itu dan mulai menerapkannya.
dari SMP, SMA sampe kuliah saat ini pun aku sering beli baju, tas, sepatu sendiri pake duit jajan yang ditabung,
aku gag pernah minta orang tua kalo emang belum saatnya beli ini itu dan bukan keperluan sekolah.
aku sadar bahwa kita adalah keluarga sederhanya, yang gag bisa seenaknya minta ini itu, kepengen ini itu sesuka hati.
kebutuhan keluarga semakin hari akan semakin meningkat. itulah sebabya aku berusaha jadi anak yang sederhana karna aku juga gag pengen tenggelam di keinginanku kaya kebanyakan orang yang sampe mikiiiiir banget apa yang diinginkan sampe ada juga yang sakit karena itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar