Jumat, 15 Oktober 2010

antara MENCINTAI dan DICINTAI

Setiap orang memiliki pandangan dan prinsip masing-masing tentang mencintai dan dicintai.

Mayoritas orang yang saya temui lebih condong untuk memilih dicintai daripada mencintai, sebagian besar alasan mereka adalah karena orang yang dicintai akan selalu terjunjung, diutamakan, dan diberati oleh yang mencintai sehingga akan selalu dinomor satukan.
Tapi tidak dengan aku. Aku lebih condong untuk mencintai (walau sebenarnya lebih menyenangkan untuk mencintai dan dicintai).
Satu alasan yang sangat kuat mengapa aku lebih memilih mencintai, karena dikala aku mencintai seseorang, disanalah aku mulai berkorban, mulai berbagi, mulai mencari cara bagaimana orang bisa memberikan timbal balik atas rasa tulusku, mulai mencari tau banyak hal tentang sosok yang kucintai, mulai membuat orang senang akan diriku. Disana aku sudah memberikan sesuatu yang lebih walau nantinya pun mungkin aku tidak mendapatkan sesuatu yang aku harapkan.

Berbeda dengan dicintai, dari pengamatanku, orang yang merasa dicintai akan bertindak sesuka hati karena mereka merasa diutamakan, diagungkan, dan dijunjung tinggi. Mereka beranggapan bahwa orang yang mencintainya akan takut kehilangan dirinya.

Sejujurnya mungkin kebanyakan orang akan kecewa sama dengan aku ketika sudah mereasa berkorban namun mungkin hasilnya tidak sesuai dengan harapan, namun lagi lagi yang harus diingat, berbanggalah kamu karena kamu telah memberikan sesuatu yang lebih melebihi apa yang telah kamu terima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar